Jumat, 02 Mei 2014

MASIH DUNIA LAIN


Perkembangan pola pikir manusia semakin canggih, kemampuan tekhnologi semakin berkembang pesat. Manusia semakin dinamis dan pesat dalam beraktifitas, sehingga dalam pemikiran manusia hanya ada gimana cara saya bisa bertahan hidup..?. Perkembangan pola pikir yang canggih menepis suatu pola pikir yang 'jadul' / berpegangan pada prinsip lama.

Contoh Pola Pikir Jadul
" awas anak kecil jangan keluyuran di waktu maghrib nanti di culik kalong wewe ". Kata Kata ini sangat di percayai oleh sebagian orang sampai sekarang. Mungkin dapat di tarik kesimpulan secara pola pikir jaman sekarang
  1. Jaman dulu lampu penerangan masih sedikit, hal itu memungkinkan seorang anak kecil bila bermain di waktu maghrib bisa tersesat.
  2. Dapat pula beranggapan bisa diculik oleh seseorang, seorang penculik sangat senang melakukan aksinya di hari gelap
Hal itu cuma sekedar contoh.., Tapi bagaimana dengan acara Masih Dunia Lain Trans 7..??

Masih Dunia Lain Trans 7 adalah suatu acara yang ingin mengungkap keberadaan makhluk di luar alam nyata (alam gaib ). Keberadaan makhluk gaib berusaha di expolore keberadaannya, direkam keberadaannya dengan kamera, hal ini sebagai salah satu bukti untuk mengungkap keberadaan mereka.

Apakah Makhluk Gaib yang tertangkap kamera itu benar benar menunjukkan eksistensinya...atau hanya sebuah trik kamera..?
Apakah Peserta yang kerasukan itu benar benar kerasukan...atau hanya sandiwara belaka..?

Dalam kehidupan manusia, alam gaib dan alam nyata memang hidup berdampingan tapi beda dimensi...Untuk melakukan penilaian, apakah acara Masih Dunia Lain hanya sebagai rekayasa atau bukan rekayasa, hal ini tergantung dari tingkat nalar dan masing masing sudut pandang manusia yang menyikapinya.