Rabu, 21 Mei 2014

Cara Memilih Burung Jalak

CARA MEMILIH BURUNG JALAK YANG GACOR

 


Sering kali dijumpai setiap habis membeli burung Jalak, ternyata setelah sampai dirumah tidak gacor / suaranya ga rame. Ada beberapa ciri atau teliti sebelum membeli burung Jalak dari Toko Burung, berikut ini diantaranya :

  1. Burung Jalak yang sudah mulai gacor itu tandanya burung sudah dewasa, ini ditandai dengan kakinya yang mulai bersisik. Jika semakin tebal sisiknya, itu menandakan usia burung sudah semakin tua.
  2. Burung Jalak yang sudah mulai gacor biasanya ditandai dengan menyembulnya bulu diatas kepala
  3. Burung sudah mulai makan Jangkrik secara rakus dan mulai malas untuk makan seperti pisang, pepaya maupun buah lainnya
  4. Apabila ketika di toko burung, jika di dekati dengan tangan maka burung itu berontak / grapakan, itu bisa dipastikan Jalak tersebut masih sangat muda dan masih takut terhadap manusia.
  5. Apabila didekati dengan tangan / hendak memberi makan dengan tangan, jika Jalak tersebut mendekati / tidak grapakan, maka dipastikan Jalak tersebut sudah dewasa, gacor dan dipastikan tidak takut terhadap manusia.
  6. Pilihlah burung Jalak yang bermata putih, biasanya yang bermata putih suaranya lebih keluar dan variasinya lebih banyak. Sedangkan yang bermata kuning suaranya kurang keluar dan variasi kicaunya sedikit.
  7. Usahakan lihat juga dari porsi badannya, jika badannya panjang kurus, dapat dipastikan burung Jalak tersebut kurang maksimal bersuaranya. Usahakan membeli burung Jalak yang porsi tubuhnya gemuk padat, biasanya tipe seperti ini rajin mengeluarkan suara.
Demikian artikel ini dibuat, semoga bermanfaat khususnya para pecinta Burung Jalak