Jumat, 04 Juli 2014

Transformers The Box Office Movie

TRANSFORMERS THE BOX OFFICE MOVIE

 



Transformers merilis seri ke 4 berjudul Age Of Extincion yang sudah mampu meraup 100 Juta US$ dalam opening film tersebut pertama kali.Secara global, film yang digarap oleh Michael Bay ini telah mendulang 300 juta US$ dan tanggal rilis sudah dikonfirmasi untuk seluruh Amerika Latin dan Eropa, maka bukannya tak mungking Age Of Extincion bakal melewati angka 1milliar US$. Transformers tidak mengalami penurunan Age Of Extincion menempati tempat kedua terbaik setelah sekuael perdanana yang berjudul Ravenge Of The Fallen yang meraup 108 juta US$ saat launching openingnya. Transformes sekuel sebelumnya menghasilkan 300 juta US$ di Box Office namun belum bisa dibuktikan Age Of Extincion bisa menyamai atau melampaui mengingat masih ada film skala besar yang akan dirilis.

Setelah Amerika Serikat, pasar peminat film Transformers adalah China, hal ini bisa dibuktikan lewat pendapatan yang luar biasa Age Of extincion yang meraup 90 juta US$ saat launching perdananya. Secara total, China menyumbang setengah dari pendapatan internasional film Transformers. China sekarang menjadi salah satu potensi mengeruk keuntungan bagi perindustrian film Hollywood, apalagi setelah melihat kompetitor juga memfokuskan ke negara China. Pasar Asia mungkin berbondong bondong menonton Pacific Rim saat pertama kali diluncurkan, walau begitu untuk Transformer Age Of Extincion membuat film itu bagian dari China secara organik, jadi tak hanya menempelkan elemen China didalamnya.

Transformers Age Of Extincion adalah film yang memang khusus dibuat untuk menjaring segmen pasar di China dan menegaskan bahwa betapa pentingnya pasar China didalamnya. Semuanya tak berjalan lancar sebagai contoh, Beijing Pangu Investment mendadak menarik dukungannya sebagai sponsor dengan alasan kecewa melihat betapa buruknya hotel Pangu Plaza Hotel diperlakukan dalam film tersebut. Rangkaian film Amerika berkontribusi terhadap 44 persen pendapatan Box Office di China, tapi mengalami penurunan sebesar 39 % dibandingkan tahun lalu. Paramount telah berusaha untuk mempertahankan industri perfilman Amerika di China, yaitu dengan meluncurkan promgram reallty TV Show untuk mencari aktor China yang akan diikutsertakan dalam pembuatan film tersebut.

Berikut ini Peringkat 10 Besar Box Office pekan ini :
  1. Transformers Age Of Extincion produksi Paramounth yang telah meraup keuntungan sebesar 100 juta US$.
  2. 22 Jump Street yang diproduksi oleh Sony MGM Picture yang telah meraup keuntungan sebesar 15 juta US$.
  3. How To Train Your Dragon yang diproduksi oleh Fox Studio yang telah meraup keuntungan sebesar 13,1 juta US$.
  4. Think Like a Man Too yang diproduksi oleh Sonny Picture yang telah meraup keuntungan sebesar 10,4 juta US$.
  5. Maleficient yang diproduksi oleh Disney Picture dan telah meraup keuntungan sebesar 8,2 juta US$.
  6.  Jersey Boys yang diproduksi oleh Warner Bross dan telah meraup keuntungan sebesar 7,6 juta US$.
  7. Edge Of Tommorow yang diproduksi oleh Warner Bros dan telah meraup keuntungan sebesar 5,2 juta US$.
  8. The Fault In Our Stars yang diproduksi oleh Fox Picture dan telah berhasil meraup keuntungan sebesar 4,8 juta US$.
  9. X-Men Days Of Future Past yang diproduksi oleh Fox Picture dan telah berhasil meraup keuntungan 3,3 juta US$.
  10. CHEF yang diproduksi oleh Open Road Films dan telah berhasil meraup keuntungan sebesar 1,7 juta US$.

Ya itu sudah diprediksi sebelumnya bahwa Transformer Age Of Extincion mendominasi Box Office minggu ini dan bakal terus mendominasi, apalagi memang tidak ada saingan film sekala besar lainnya.