Kamis, 03 Juli 2014

Konsultan Software Pajak

KONSULTAN SOFTWARE PAJAK MPN G2 

 



MPN G2 dibangun dengan teknologi informasi, maka diperlukan persyaratan yang harus dimiliki oleh pengguna layanan adalah akses internet dan akun email. Penggunaannya pun user friendly secara bertahap, diantaranya :

  1. Registrasi hanya dilakukan sekali, tanpa adanya pendaftaran ulang dan data yang tersimpan adalah data registrasi yang pertama kali dilakukan.
  2. Billing baru dilakukan setiap akan melakukan pembayaran pajak atau PNBP dan akan mendapatkan kode billing.
  3. Pembayaran dilakukan setelah wajib pajak telah mendapatkan kode billing, pembayaran dapat dilakukan melalui Internet Banking, ATM maupun melalui Teller.
Dengan MPN G2 penyetoran penerimaan negara oleh wajib pajak / wajib setor tidak lagi terhalang oleh loket pembayaran layanan penerimaan negara. Pembayaran dapat dilakukan secara online, bebas dan tak terhalang oleh waktu. Software MPN G2 persis seperti transaksi online sejenisnya, seperti pembelian tiket secara online, pembayaran listrik secara online dan pembayaran lainnya secara online.
Software MPN G2 lebih memudahkan dalam melakukan transaksi dan lebih cepat, hal pertama yaitu buka website, registrasi, dapat kode dan seterusnya melakukan pembayaran. Dengan software MPN G2 dimana wajib pajak / wajib setor / wajib bayar diharapkan mengisi kebenaran datanya secara teliti. Pada sistem lama, perekaman data dilakukan sebanyak dua kali yaitu pengisian data pada surat setoran oleh wajib pajak / wajib bayar / wajib setor dan pengisian data pada sistem MPN manual yaitu diisi oleh petugas bank.
Saat ini baru dua portal yang dapat diakses oleh pengguna layanan http://sse.pajak.go.id dan http://www.simponi.kemenkeu.go.id untuk penyetoran penerimaan negara, sementara untuk setoran bea cukai hanya bisa di akses oleh petugas bea cukai. Dengan semakin canggihnya teknologi informasi untuk software pembayaran pajak, maka diharapkan pihak pihak konsultan pajak mempunyai software yang capable yang dapat memperlancar transaksi pembayaran bagi nasabahnya.
Dengan adanya Software Pajak MPN G2 diharapkan nilai transaksi setoran jadi jauh lebih besar karena lebih cepat dan mudah penggunaannya. Dengan ini, pt metalogic infomitra sebagai penyedia jasa interface dan jasa pembuatan software MPN  G2  berharap pihak pihak konsultan pajak menggunakan software MPN G2. 
PT Metalogic Infomitra
Konsultan Software