Rabu, 09 Juli 2014

Final Piala Dunia 2014

Brasil VS Jerman 1 - 7 . Brasil Tampil Mengecewakan

 


Brasil dipermalukan oleh Jerman didepan publiknya sendiri dengan skor yang cukup telak 1 - 7, permainan tim Samba Brasil sangat mengecewakan. Selama 64 tahun Brasil larut dalam suasana berduka seusai kekalahan di final pada Piala Dunia Th 1950, kejadiannya kembali terulang dan trauma Maranazo sebagai mimpi buruk sejarah persepakbolaan Brasil. Kekalahan dengan skor 1- 7 merupakan kekalahan yang amat memalukan bagi tim sekelas Brasil. Ini rekor terburuk Brasil dalam masa 100 tahun persepak bolaan mereka.

Tuan Rumah Brasil harus mengubur impian untuk merebut juara Piala Dunia 2014, kekalahan pada laga semifinal di Estadio Mineirao Belo Horizonte menjadi kenangan terburuk bagi warga brasil dan sejarah kelam sepakbola Brasil. Para pemain, pelatih dan kapten tim Brasil menyatakan permintaan maaf kepada warga Brasil akibat kekalahan yang amat menyakitkan tersebut. Luiz Felipe Scolari menyatakan permintaan maaf secara mendalam karena telah gagal mengantarkan Brasil merebut juara Piala Dunia 2014. Kapten Brasil, David Luiz tidak bisa menahan air matanya dan segera menyatakan permintaan maaf kepada semua orang yang menjagokan Brasil dan permintaan maaf kepada seluruh rakyat Brasil.

Raut muka kesedihan juga terpancar dari muka presiden Brasil, Dilma Rousseff " saya sangat sangat sangat sedih dengan kekalahan ini, saya sangat sangat sedih dengan kekalahan rakyat Brasil ". Saya sangat menyesal dan kecewa dengan hasil buruk seperti ini, hal senada juga dilakukan warga Brasil dengan melampiaskan kekecewaannya dengan menghujat para pemain Brasil di media media sosial. 

Penampilan buruk Brasil dimulai dengan rentetan gol kilat dibabak pertama, empat gol tercetak dalam kurun waktu enam menit, pertahanan yang sangat buruk karena absennya Thiago Silva. Bintang Jerman, Thomas Muller mengaku terkejut dengan empat gol secara beruntun " saya tidak percaya hal ini, saya yakin ini suatu kekeliruan dalam skala yang besar , ini benar benar sesuatu yang gila ". Miroslav Klose mencetak gol pada menit ke 23, Toni Kross mencetak gol pada menit ke 24 & 26, Semi Kheidira dimenit ke 29 dan dua gol lainnya tecipta di babak kedua, gol belas kasihan untuk Brasil dicetak oleh Oscar.

Dalam suasana terdiam akibat dipermalukan 5-0 di babak pertama, banyak fans menangis dan banyak yang telah meninggalkan bangku stadion karena telah meyakini hal ini sebagai bencana besar persepakbolaan Brasil. Luiz Felipe Scolari akan bertanggung jawab atas kekalahan memalukan tersebut, " Ini bakal menjadi hari terburuk bagi saya, hasil ini adalah bencana besar bagi kami dan juga merupakan kejutan terbesar dalam sejarah Piala Dunia ". Dengan kemenangan ini Jerman tinggal menunggu pemenang antara Argentina / Belanda, sementara Brasil tinggal menunggu caci maki dari pendukungnya.