Rabu, 09 Juli 2014

Manfaat Buah Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Buahan Bagi Kesehatan Manusia



Setiap hari tubuh manusia memerlukan asupan karbohidrat sebesar 60%, protein sebesar 10 %, vitamin sebesar 30%, asupan tersebut sangat diperlukan untuk stamina tubuh manusia.

Berikut ini beberapa buah yang bermanfaat bagi kesehatan manusia :

Pepaya
 
Buah pepaya banyak mengandung vitamin C dan provitamin A yang dapat membantu memecah serat makanan dalam sistem pencernaan, buah ini sangat cocok sebagai obat alami panas dalam.

Pisang
 

Buah pisang banyak mengandung vitamin A, B1,B2 dan vitamin C, buah pisang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan karena buah pisang dapat mengurangi asam lambung.

Jeruk
 

Buah jeruk banyak mengandung vitamin A, B1,B2 dan C,buah jeruk merupakan obat anti kanker yang alami dan jeruk juga bisa menurunkan kolesterol jahat.

Apel
 

Buah apel banyak mengandung vitamin A, B dan C, buah apel banyak mengandung Alpha Hidroxy Acid yang dapat membantu proses pengelupasan sel sel kulit mati. Buah apel juga membantu untuk menurunkan kolesterol, mengurangi nafsu makan (cocok sebagai obat alami untuk menurunkan berat badan )

Delima 
 

Buah delima banyak mengandung polifenol yang dapat diserap tubuh dan sebagai antioksidan tinggi, buah delima juga banyak mengandung pome yaitu nutrisi yang berguna untuk menghaluskan kulit.


Sirsak

 

Buah sirsak bermanfaat untuk menyerap kolesterol jahat dalam tubuh, buah sirsak juga baik untuk kesehatan pencernaan, buah sirsak sangat cocok sebagai obat alami untuk penyakit darah tinggi dan osteoporosis (pengeroposan tulang).

Jambu Air

 

Buah Jambu Air banyak mengandung vitamin A dan vitamin C, buah jambu air mengadung serat larut yang berguna untuk kesehatan pencernaan.

Jambu Merah (Guava) 

 

Jambu Merah banyak mengandung Likopen yang berperan sebagai antioksidan, jambu merah juga bisa membantu menaikkan kadar trombosit dalam darah (berfungsi sebagai obat alami deman berdarah) 


Strawberry
 

Buah Strawberry banyak mengandung vitamin A, B1, dan vitamin C serta mengandung antioksidan untuk melawan racun radikal bebas.

Mangga

 

Buah mangga banyak mengandung vitamin A, E dan C yang dapat membersihkan darah dan sangat baik untuk kesehatan kulit.

Masih banyak buah buahan yang bermanfaat bagi kesehatan manusia, biasakanlah makan makan buah buahan, karena buah buahan merupakan obat yang alami untuk kesehatan tubuh manusia.


 












Tidak ada komentar:

Posting Komentar