Selasa, 18 Februari 2014


 
APLIKASI SOFTWARE VISUAL BASIC UNTUK PERUSAHAAN RETAIL
By PT Metalogic Infomitra Konsultan Software



Apakah Visual Basic? Ini adalah sistem pemrograman komputer yang dikembangkan dan dimiliki oleh Microsoft. Visual Basic awalnya diciptakan untuk membuatnya lebih mudah untuk menulis program untuk sistem operasi komputer Windows. Dasar Visual Basic adalah bahasa pemrograman sebelumnya disebut BASIC yang diciptakan oleh Dartmouth College profesor John Kemeny dan Thomas Kurtz. Visual Basic sering disebut hanya menggunakan inisial, VB. Visual Basic mudah sistem pemrograman komputer yang paling banyak digunakan dalam sejarah perangkat lunak.
 
Apakah Visual Basic hanya bahasa pemrograman atau lebih dari itu?
Ini lebih. Visual Basic adalah salah satu sistem pertama yang membuatnya praktis untuk menulis program untuk sistem operasi Windows. Hal ini dimungkinkan karena VB termasuk perangkat lunak untuk secara otomatis membuat pemrograman rinci diperlukan oleh Windows. Perangkat lunak ini tidak hanya membuat program Windows, mereka juga mengambil keuntungan penuh dari cara grafis bahwa Windows bekerja dengan membiarkan programmer "menarik" sistem mereka dengan mouse pada komputer. Inilah sebabnya mengapa itu disebut "Visual" Basic.
Visual Basic juga menyediakan arsitektur perangkat lunak yang unik dan lengkap. "Arsitektur" adalah cara program komputer, seperti program Windows dan VB, bekerja sama. Salah satu alasan utama mengapa Visual Basic telah begitu sukses adalah bahwa ia mencakup segala sesuatu yang diperlukan untuk menulis program untuk Windows.
 
Apakah ada lebih dari satu versi dari Visual Basic?
Ya. Sejak tahun 1991 ketika pertama kali diperkenalkan oleh Microsoft, ada sembilan versi Visual Basic hingga VB.NET 2005, versi saat ini. Yang pertama enam versi semua yang disebut Visual Basic. Pada tahun 2002, Microsoft memperkenalkan Visual Basic. NET 1.0, versi sepenuhnya didesain ulang dan ditulis ulang itu adalah bagian penting dari arsitektur komputer yang jauh lebih besar. Yang pertama enam versi itu semua "kompatibel". Itu berarti bahwa versi terbaru dari VB bisa menangani program yang ditulis dengan versi sebelumnya. Karena. NET arsitektur adalah perubahan radikal seperti itu, versi sebelumnya dari Visual Basic harus ditulis ulang sebelum mereka dapat digunakan dengan. NET. Banyak programmer masih lebih suka Basic 6.0 dan beberapa menggunakan versi Visual bahkan lebih awal.
 
Microsoft akan menghentikan dukungan Visual Basic 6 dan versi sebelumnya?
Hal ini tergantung pada apa yang Anda maksud dengan "dukungan" tetapi banyak programmer akan mengatakan mereka sudah punya. Versi berikutnya dari sistem operasi Windows, Windows Vista, masih akan berjalan Visual Basic 6 program dan versi masa depan Windows akan menjalankan mereka juga. Di sisi lain, Microsoft sekarang biaya biaya besar untuk setiap bantuan untuk VB 6 masalah software dan segera mereka tidak akan memberikan sama sekali. Microsoft tidak menjual VB 6 lagi sehingga sulit untuk menemukan. Sudah jelas bahwa Microsoft adalah melakukan segala sesuatu yang mereka bisa untuk mencegah penggunaan terus Visual Basic 6 dan mendorong adopsi Visual Basic. NET. Banyak programmer percaya bahwa Microsoft adalah salah untuk meninggalkan Visual Basic 6 karena pelanggan mereka telah menempatkan begitu banyak investasi ke dalamnya selama lebih dari sepuluh tahun. Akibatnya, Microsoft telah menerima banyak niat buruk dari beberapa programmer VB 6 dan beberapa telah pindah ke bahasa lain daripada pindah ke VB.NET. Ini mungkin kesalahan. Lihat item berikutnya.
 
Apakah Visual Basic. NET benar-benar perbaikan?
Absolutely yes! Semua. NET adalah benar-benar revolusioner dan memberikan programmer cara yang jauh lebih mampu, efisien dan fleksibel untuk menulis perangkat lunak komputer. Visual Basic. NET merupakan bagian penting dari revolusi ini.
Pada saat yang sama, Visual Basic. NET jelas lebih sulit untuk dipelajari dan digunakan. Kemampuan jauh lebih baik tidak datang dengan biaya yang cukup tinggi kompleksitas teknis. Microsoft membantu untuk membuat up untuk meningkatkan kesulitan teknis ini dengan menyediakan perangkat lunak bahkan lebih dalam NET untuk membantu programmer.. Kebanyakan programmer setuju bahwa VB.NET adalah suatu lompatan besar bahwa itu worth it.
 
Bukankah Visual Basic hanya untuk programmer terampil rendah dan sistem yang sederhana?
Ini adalah sesuatu yang programmer menggunakan bahasa pemrograman seperti C, C + +, dan Java digunakan untuk mengatakan sebelum Visual Basic. NET. Saat itu, ada beberapa kebenaran tuduhan itu, meskipun di sisi lain dari argumen adalah fakta bahwa program-program yang sangat baik dapat ditulis lebih cepat dan lebih murah dengan Visual Basic dibandingkan dengan salah satu dari bahasa-bahasa tersebut.
VB.NET adalah sama teknologi pemrograman di mana saja. Bahkan, program yang dihasilkan menggunakan. NET versi dari bahasa pemrograman C, yang disebut C #. NET, hampir identik dengan program yang sama yang ditulis dalam VB.NET. Satu-satunya perbedaan yang nyata saat ini adalah preferensi programmer.


Untuk info tentang Visual Basic silahkan hubungi :

Herry Hermawan
PT Metalogic Infomitra
Konsultan Software
Jl Kemandoran 1 No 20
Jakarta Barat
Telp 021 5324790
Fax  021 5324723
www.metalogic.co.id